Jenis-Jenis Bahan Hijab (Hijab Jogja)

Kakak-kakak hijaber dan seluruh Jolie erastest pada kesempatan ini  kami Jolie Jogja Wirobrajan akan sharing tentang bahan-bahan hijab yang nyaman dipakai, biar kita tidak merasa panas dan bisa selalu trendi saat memakai hijab..
artikel ini tidak akan ada tanpa ada kakak-kakak didunia maya yang selalu sharing tentang hijab..ada beberapa bahan dan jenis jilbab, sebagai hijabers kita harus bijak dalam memilih kain ya kak, jangan sampai kita salah memilih jenis dan bahan hijab ketika mau kerja, ke kampus, main atau pun ke pesta, karena itu bisa memengaruhi tingkat ke pedean kita. Yuk kita ulas bareng kalau salah bisa dikoreksi ya kak.. hehe

ada 8 jenis kain yang biasanya digunakan untuk hijab, kita ulas kekurangan dan kelebihanya yuk..

1. Bahan Katun
Bahan yang sering kita gunakan karena selain nyaman dipakai bahan ini juga mudah menyerap keringat sehingga kulit kepala tidak mudah lembab meskipun dipakai disiang hari dan dari segi harga tergolong murah. makanya bahan ini banyak diminati oleh hijabers.Bahan Katun biasanya tebal sehingga susah untuk dibentuk kreasi selain itu karena terbuat dari bahan kaos jadi mudah melar.

2. Sifon
Bahan yang banyak digunakan kaula muda ini karena mudah dibuat kreasi dan terlihat elegan ketika dipakai, memiliki jenis kain yang tipis sehingga cenderung licin disarankan untuk menggunakan inner ketika memakai hijab jenis ini. Kain ini tergolong panas jadi kurang cocok digunakan disiang hari.
PhotoGrid_1433584184505

3. Pashmina
Bahan pashmina mudah untuk dibuat kreasi, bahan yang sedikit tebal tidak cocok digunakan untuk cuaca panas. motif dari bahan ini juga beragam sehingga harus pintar-pintar untuk memadupadankan warna pakaian dan hijab agar tidak terlihat norak.

4. Spandex atau Lycra
Bahan ini memiliki tekstur elastis, sehingga terkesan kuat, terasa nyaman. Bahan spandek dapat menyerap keringat dengan baik sehingga tidak masalah digunakan dicuaca panas, namun karena sifatnya yang elastis bahan ini mudah melar, harus hati-hati saat mencuci agar tidak cepat melar.

5. Kain Voile
Bahan yang tergolong lembut membuat para hijabers banyak yang memilih jenis ini, karena nyaman di kepala. tetapi karena bahan ini tidak lentur membutuhkan keahlian lebih untuk membuat kreasi dengan bahan ini.

6. Rayon
Bahan yang sangat cocok digunakan di cuaca panas, karena memiliki kemampuan terbaik dalam menyerap keringan dan tipikal kain
yang dingin. tetapi karena kehebatanya menyarap keringat tak jarang kain ini menimbulkan bau tak sedap efek keringat yang diserap dan mudah lusut.
PhotoGrid_1433744209458

7. Sutra
Bahan yang terbuat dari sutra ini memiliki bnyak kelebihan salah satunya tidak panas, nyaman dan teksturnya yang lembut sehingga

mudah untuk dikreasikan. model dan motif dari bahan ini juga terkesan cantik dan glamour sehingga sangat cocok untuk menghadiri pesta dan acara-acara resmi. Untuk perawatan jenis kain ini harus ektra hati-hati karena mudah kusut dan sangat lentur.

8. Jersey
Bahan yang memiliki kesan jatuh saat dipakai ini sangat nyaman karena memiliki tekstur yang lembut dan ringan, tetapi bahan ini tidak cocok untuk wajah bulat atau berisi karena akan semakin terlihat.

Nah gimana kak udah ada refrensi kan buat memilih bahan hijab agar tetap nyaman disegala kondisi..

 

Di Jolie Jogja Wirobrajan juga menyediakan hijab berbagai jenis kain loh.. harganya juga terjangkau banyak macem warna dan motif juga.. silahkan nanti yang ingin belanja di Jolie Jogja Wirobrajan datang ke Toko langsung ya.. untuk hijab ada dilantai 3..
Selamat berbelanja..

Be Sociable, Share!

2 thoughts on “Jenis-Jenis Bahan Hijab (Hijab Jogja)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Website